Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Harimau Benggala (Bengal) Beranak di Bali

Posted by dedenia72 on August 15, 2009

Warna Kartini kayak giniimages2

Kemarin dari reportase malam di TranTV diberitakan bahwa Harimau Benggala,atau Bengal, (Panthera tigris) yang diasuh di Kebun Binatang Bali di Gianyar melahirkan 4 anak. Induknya, Kartini, merupakan Harimau Benggala berwarna putih sedangkan pejantannya, Si Buntung, berwarna coklat. 4 ekor anaknya tidak ada satupun yang mengikuti warna induknya.
Harimau Benggala adalah jenis hewan langka. Populasinya diseluruh dunia sekarang hanya tersisa berjumlah 4000 ekor.  Lahirnya 4 ekor anak harimau Bengal ini tentu merupakan prestasi dan sumbangan besar bagi populasi Harimau Bengal diseluruh dunia yang hampir punah. Kepunahan mereka karena diburu. Perburuan disebabkan karena corak loreng mereka yang indah.

Dulu Kartini (induk) pernah melahirkan 2 ekor anak. Tetapi yang berhasil bertahan hidup hanya satu ekor. Masa kehamilan nya sekitar 120hari dalam kandungan. Untuk menjaga agar anak-anak tersebut bisa bertahan hidup, dokter hewan yang bertanggung jawab memberikan tambahan Kalsium bagi Kartini agar menghasilkan susu yang baik. Karena anak-anak harimau itu masih disusui oleh induknya.

Pengunjung di Kebun Binatang Bali dapat menikmati melihat anak-anak Harimau Bengal ini saat sedang akan disusukan atau saat perawatan. Karena hewan ini langka maka perawatan yang dilakukan intensif untuk menjaga agar semua anak-anak tersebut bisa tetap bertahan hidup.

Mari berdoa bersama-sama untuk kehidupan keempat ekor Harimau Bengal kecil tesebut. Jangan sampai jumlah yang sudah sangat kecil tersebut akhirnya punah juga seperti Harimau Jawa (punah tahun 1972) dan Harimau Bali (punah tahun 1937).

2 Responses to “Harimau Benggala (Bengal) Beranak di Bali”

  1. Wah harus diperhatikan dan dilindungi itu….

    Semoga bisa dirawat dengan sangat baik ya…
    Saya ikut berdoa nich🙂
    Salam semangat selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: