Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Membaca Bahasa Tubuh

Posted by dedenia72 on August 14, 2009

imagesTerkadang saat kita sedang berbicara dengan orang lain, tanpa sadar orang itu melayangkan pandangan ke segala arah atau memainkan jari-jarinya. Itu adalah bahasa tubuh yang bukan tidak ada artinya. Kita dapat membaca arti dari bahasa tubuh dari lawan bicara kita.
Namun membaca bahasa tubuh membutuhkan keterampilan dan sensitifitas karena ini berkaitan dengan emosi lawan bicara. Sebenarnya tidak ada aturan baku dalam menafsirkan arti bahasa tubuh (jadi tidak harus setiap gerakan A ini berarti A). Tapi ini adalah beberapa penelitian psikologis tentang beberapa emosi dan bahasa tubuh yang biasanya dilakukan:

  • Bosan

Jika lawan bicara kita sering menatap ke sekeliling ruangan dan bahkan tidak menatap kita, itu merupakan salah satu indikasi kebosanan, terutama jika mereka terus menerus menatap ke arah pintu dan jam. Terkadang kelelahan juga mengindikasikan kebosanan. Memnguap, membungkuk dan terkulai lemas juga merupakan tanda bahwa lawan kita bosan

  • Berbohong

gerak gerik orang berbohong biasanya selalu takut ketahuan dan menyembunyikan sesuatu dari kita. Beberapa tanda lain adalah berkeringat, mengernyitkan mata, senyumnya terlihat dipaksakan, dan sering memasukkan tangan ke dalam saku. Dan menurut komik yang pernah saya baca bahwa memainkan kaki sebelah kiri bisa berarti bahwa dia juga sedang berbohong pada kita.

  • Senang

Biasanya orang senang banyak tersenyum, otot wajahnya rileks, dan terkadang bersenandung atau bernyanyi untuk diri sendiri.

  • Sedih

Orang yang sedih biasanya memiliki ciri bibirnya bergetar, tidak sanggup menatap mata, dan kadang mengeluarkan air mata.Tubuhnya tidak bersemangat dan nada bicaranya datar dan lemah.

  • Marah

Ini paling gampang terlihat. Orang marah menggunakan nada tinggi saat bicara dan tampak menggeram, otot-0totnya tegang dan sering mengepalkan tangan dan posisi tubuhnya cenderung condong kedepan saat bicara.

  • Mencoba menarik perhatian

Saat mencoba menarik perhatian, seseorang biasanya, sering mengatur rambut atau memainkannya, dan sering merapikan pakaian. Jika dia bersandar pada tubuh kita atau sengaja melakukan kontak fisik, ini bisa berarti dia ingin selalu dekat dengan kita.

Namun, seperti telah disebutkan tadi, bahwa tidak ada aturan baku dalam membaca bahasa tubuh. Jadi kita tidak bisa sembarangan menjudge lawan bicara sedang berbohong karena gerak tubuhnya seperti yang disebutkan di atas. Kita harus melihat konteks pembicaraan kita. Dan lebih peka dengan kondisi emosional lawan bicara kita. Semakin sering anda melakukan pembacaan bahasa tubuh, anda akan semakin mahir.

16 Responses to “Membaca Bahasa Tubuh”

  1. wah bagus neeh aku copay ya. thanks infonya

  2. dinoyudha said

    Bahasa inggrisnya Body language..🙂
    Menarik juga ya, mempelajari gerak gerik manusia…

  3. wah mbak kenalin donk dengan kawannya,pengen bisa neeh. ini sinergi dengan postinganku tentang penipuan. Mampir ya ,ditunggu

  4. Hary4n4 said

    Bahasa tubuh tiap orang kadang beda2 yaa… Seperti salah satu temen saya.. Kalo dia bohong..biasanya hidungnya kembang kempis…hehe jadi inget dia lagi.. Makasih infonya yaa… Oh yaa..salam kenal dari Hary4n4 di Surabaya.. Salam hangat dan damai selalu…

  5. omiyan said

    hhmm bener semua mas heheheheh….pengalaman bo

  6. Rossa said

    hem. kalo grogi, gimana tingkahnya?

  7. posting yang bagus sy Agus Suhanto, nemu blog ini dari mbah google.Salam kenal ya… sorry numpang thread comment posting ini

  8. Yep said

    Setuju…semua yang diungkapkan diatas hampir 100% benar 🙂
    Thanks….artikel yang sangat menarik Boz…. 🙂

  9. Hendra said

    Nyari Dollar sekarang juga Yuk !!! Saya dah buktikan sendiri.. Bagi yang mau ikutan bisa langsung melalui link dibawah ini!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: