Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

‘Burquini’ (Baju Renang Muslimah) Dilarang Masuk!!

Posted by dedenia72 on August 13, 2009

USA FRANCE BURQUINI BANNEDBuat temen-temen muslimah yang akan berlibur ke Paris saya harap agak berhati-hati saat berenang. Bukan karena banyak hiu (kan pool..hehe) tapi bisa jadi bernasib sama dengan mbak Sama Wareh yang ada di foto ini.

Saya baru saja membaca berita di yahoo, bahwa mbak Sama Wareh ditolak officials pool karena memakai ‘burquini’ ato baju renang dari kepala sampai mata kaki (head to toe swimsuit). Namun official pool menyangkal bahwa dia dilarang masuk karena diskriminasi agama, tetapi karena ‘French pool hygiene Standard’ yang menyebutkan bahwa perenang tidak diijinkan di kolam jika memakai baggy clothes,termasuk surfer style shorts.

Pengalaman serupa juga pernah dialami oleh Carole, wanita berumur 35 tahun. Dia juga pernah ditolak masuk ke dalam kolam renang karena memakai ‘burquini’.

Official yang berwenang di kolam renang wilayah Emerainville, Daniel Guillaume menyebutkan bahwa pelarangan renang memakai ‘burquini’ ini tidak ada kaitannya dengan issue agama melainkan sepenuhnya dilakukan karena standard kesehatan umum.

“Pakaian ini dipakai di publik, bisa terkontaminasi dengan molekul, virus, et cetera, yang akan berpindah ke air dan akhirnya berpindah ke perenang yang lain” katanya lewat telepon.

Namun pendapat yang lebih keras dilontarkan oleh Leila Mouhoubia, yang menjalankan bisnis online,dari perancis, yang bergerak di bidang penjualan baju renang muslim.

“Saya rasa ini dilarang (di perancis) karena menunjukkan image muslimah dan mereka prejudices melawan muslim” katanya via telpon “mereka ingin para wanita telanjang”

Mungkin ini terasa sangat tidak adil. Karena beragama adalah HAM dan harusnya semua yang berkaitan dengan aturan beragama harus dihormati. Jika peraturan menyebutkan pelarangan dilakukan atas alasan kesehatan, mereka dapat menyediakan fasilitas ‘burquini’ yang steril menurut pihak pengelola kolam renang. Bisa dibayangkan bagaimana jika hal yang sama diterapkan di negeri kita yang mayoritas Islam. Berenang harus sopan tidak boleh pake celana dalam dan BH doang ato bikini. Pasti penduduk mereka yang tinggal disini atau liburan disini juga keberatan.

Walaupun begitu, di Australia, USA, beberapa Eropa dari Belanda- Swedia, berenang dengan all body suit sudah diijinkan. Ini karena dua wanita memenangkan kasus diskriminasi tahun lalu.

8 Responses to “‘Burquini’ (Baju Renang Muslimah) Dilarang Masuk!!”

  1. wahyu am said

    nice gan😉

  2. sedjatee said

    dasar… orang kalo dan sentimen, phobia, psikopat, jadinya tuh diskriminatif begitu… kita doakan saja… salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  3. BOY said

    Seharusnya tidak dilarang karena dengan baju ini membuat pandangan mata terjaga dari zina

  4. hasruL said

    Waduh, kok gitu sih ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: