Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Berhenti Merokok

Posted by dedenia72 on August 13, 2009

berhenti merokok logo

Ini bukanlah tips untuk berhenti merokok. Karena sampai sekarang saya juga belum bisa menghentikan kebiasaan saya merokok. Tulisan ini sekedar fakta tentang apa yang terjadi jika kita berhenti merokok berdasarkan penelitian yang sudah saya kumpulkan dari berbagai macam artikel ilmiah dan berbagai sumber.

Hanya dengan dua puluh menit setelah berhenti, tekanan darah anda akan menurun dan suhu tangan dan kaki anda akan naik menjadi normal. 24 jam setelah anda berhenti merokok, kemungkinan anda terkena resiko jantung menjadi menurun. Kemudian 3 bulan setelah berhenti merokok, sirkulasi darah anda akan membaik dan fungsi paru-paru akan naik sampai tiga puluh persen (dibanding sebelum anda berhenti merokok). Jika anda mampu berhenti merokok total selama setahun, resiko terkena jantung koronerakan berkurang setengah dibanding perokok (setengah itu adalah angka yang besar).

Setelah 10 tahun berhenti merokok, kemungkinan terkena kanker paru-paru akan berkurang setengahnya dibandingkan jika anda terus merokok. Dan dalam jangka 15 tahun setelah berhenti, resiko anda terkena penyakit jantung koroner menjadi sama dengan non perokok.

Memang, kehidupan dan kematian juga takdir sudah ada yang mengatur. Tapi setidaknya marilah kita jaga kesehatan yang sudah dianugerahkan kepada kita. Saya juga sedang dalam proses mengurangi konsumsi rokok. Dengan harapan suatu saat nanti (dalam waktu dekat)  saya bisa berhenti total. Mari kita sayangi kesehatan kita dan orang-orang disekitar kita.

One Response to “Berhenti Merokok”

  1. Teguh said

    Sayang sekali mas…sampeyan tahu betul keburukan merokok dan menganjurkan orang berhenti merokok tapi sampeyan tetap terus merokok. Padahal dalam Al Qur’an surah Ash Shaff : 2 Allah berfirman : “Sangatlah besar murka Allah terhadap apa2 yang kalian katakan tetapi tidak kalian lakukan.”
    Dulu saya juga perokok berat, tetapi dengan tekad yang kuat akhirnya saya bisa berhenti 10 tahun yang lalu. Coba baca link ini, mungkin bisa memotivasi sampeyan untuk berhenti merokok
    http://www.denmas-kenthus.blogspot.com/2011/07/pleasejangan-merokok-di-rumah-kami.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: