Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Siapa Bilang NgeBlog Gampang? :)

Posted by dedenia72 on August 11, 2009

imagesBanyak sekali postingan yang menyatakan bikin blog itu gampang. Tapi segampang itukah? Mungkin untuk profesional yang dah lama bergelut di bidang ini tidak ada masalah yang berarti. Tapi buat orang-orang baru (newbies), termasuk saya, ngeblog itu bikin pusing tujuh keliling. Benar saya tidak bohong. Kalo tidak percaya silahkan anda coba. Hehehehe.

Memang sangat mudah saat kita sign up dan memulai posting baru. Soalnya kebanyakan dari kita sudah punya konsep sebelum mulai ngeblog. Tapi selanjutnya silahkan anda rasakan sendiri. Hehehehe.

Kesulitan yang saya hadapi, berdasarkan pengalaman, adalah antara lain mendaftarkan blog saya ke Searh Engine (SEO) seperti google. Kenapa hal seperti harus dilakukan. Soalnya percuma saja kita menulis
di blog lama-lama, capek-capek, pusing-pusing tapi ujungnya orang lain tidak bisa menikmati tulisan kita. Mending kitaa nulis aja di komputer terus baca sendiri. Walaupun tujuan kita bukan komersial, tapi kita juga ingin dong orang lain menikmati tulisan kita. Semaleman saya mencoba mendaftarkan blog saya di mbah google (kebetulan saya blogging di wordpress gratisan). Sampai akhirnya saya putus asa dan memilih mendaftar ke url-submitter.com atau submitexpress.com saja (memuat google juga sih sebenernya). Tapi tentunya ini tetap membuat saya penasaran dan nyoba daftar terus di google (google webmastertools). Entahlah saya juga belum tau benar hasilnya seperti apa. Hehehehehe.

Selanjutnya adalah memasukkan atau mengganti template. Buat yang blogging di blogspot sih gampang. Berhubung di wordpress pakai themes nya gratisan jadi gak bisa diganti-ganti lagi template nya (setidaknya itu yang saya alami). Mengganti template penting juga teman-teman. Misalnya kita mau masukin meta tag (misal saat kita verifikasi di google webmastertools) kan harus di template tuh. Lha kalo template nya gak bisa diganti gimana?. Saya sampai pusing dan akhirnya memilih tidur saja. Hahahaha.

Kesulitan lain yang baru saja saya alami tadi malam adalah membuat text area. Saya sudah browsing segala macam tutorial tentang cara bikin text area. Segala macam ‘resep’ dari postingan teman-teman blogger yang lain sudah saya terapkan tapi tidak kunjung berhasil. Akhirnya saya tetap belum bisa buat text area sampai detik ini. Mungkin saya terlalu awam di dunia ini. Hahahahaha.

Bahasa HTML sangat strange buat saya. Mungkin kalau teman-teman blogger ngumpul trus saya diundang (amin..hehe) saya akan terkena roaming saat ngobrol bareng (istilah teman-teman saya kalo tidak paham bahasa yang sedang diucapkan). Maklum saya baru belajar hal ini beberapa hari yang lalu walaupun saya sudah punya blog sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi saya sangat bahagia (cieeeeh..) karena beberapa teman blogger ada yang memberikan tutorial dalam bahasa yang ’sederhana’ jadi saya bisa tetap blogging walaupun ya jadinya apa adanya kayak gini. Hehehehe. Tetap semangat pokoknya.

Buat teman-teman blogger yang baru seperti saya, jangan putus aja. Jalin jejaring (Link) sebanyak-banyaknya agar mudah memperoleh informasi jika suatu saat mentok. Selain itu juga dapat menambah page rank kita.

Semangat!!Keep blogging!!Budayakan menulis sejak sekarang.

6 Responses to “Siapa Bilang NgeBlog Gampang? :)”

  1. javabis99 said

    maju terus bos, sy jg pertama gitu, biasa …awal2 agak seret lama2 lancar…he..he., main ke blog sy ya, salam

  2. liliek4ep said

    hemmm… bikin blog memang gampang kok Den…tiga langkah sudah jadi, tp untuk konsisten dengan tujuan awal bikin blog dan konsisten mengisi blog itu yang sulit… untuk bisa didengar dan di nikmati…itu yang menguras tenaga dan pikiran…
    ini juga menurut yg kualami lho Den….

Leave a Reply

 
