Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

8 Cara memberantas Nyamuk

Posted by dedenia72 on August 11, 2009

Setelah kita tau tentang nyamuk dan bahayanya, sekarang penulis mencoba memberi beberapa masukan yang semoga bisa membantu permasalahan terhadap nyamuk.

  1. 3M (Menutup, Menguras, dan Mengubur), cara ini efektif dalam usaha pencegahan nyamuk untuk berkembang biak. Jika nyamuk tidak bisa berkembang biak maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
  2. Fogging (pengasapan), pengasapan sebaiknya dilakukan 1-3 bulan sekali. Hal ini dapat membantu mengendalikan populasi nyamuk di sekitar kita.
  3. Memasang obat nyamuk (elektrik/bakar), dalam memasang obat nyamuk kita harus memperhatikan keadaan nyamuknya. Biasanya satu merek obat nyamuk hanya efektif dalam jangka waktu 3 hari – 1 minggu.
    Jika nyamuk dirasa sudah kebal dengan merek tertentu, lebih baik gunakan obat nyamuk jenis lain. Merotasi obat nyamuk dapat mencegah nyamuk menjadi kebal.
  4. Pake obat nyamuk cair, obat nyamuk cair sangat efektif membunuh nyamuk. Karena racunnya langsung terhisap oleh nyamuk.
  5. Pelihara ikan, dengan memelihara ikan di dalam bak mandi atau kolam dapat membantu mengendalikan nyamuk. Ini karena ikan memakan jenti-jentik dan telur nyamuk.
  6. Pelihara tanaman pengusir nyamuk. Sekarang sudah banyak dijual dipasaran tanaman yang dapat mengusir nyamuk. Biasanya Zodia atau Lavender . tanaman ini mengusir nyamuk melalui bau yang dikeluarkan oleh tanaman tersebut.
  7. Pake lotion anti nyamuk setiap pagi dan malam hari,
  8. Rajinlah membersihkan lingkungan. Bersihkan got-got yang mampet, bersihkan rumah jangan banyak baju menggantung.

Selamat mencoba. Mungkin cara ini terkesan sederhana dan sepele. Namun walaupun nyamuk juga hewan yang sepele tapi jika kita sudah terkena demam berdarah akan menjadi masalah besar.

Jangan sepelekan nyamuk. Bersihkan lingkungan dan cegah demam berdarah.zodia

200px-Aedes_aegypti_biting_human

6 Responses to “8 Cara memberantas Nyamuk”

  1. […] 8 Cara memberantas Nyamuk […]

  2. Ivan said

    Saya memiliki kolam di dalam rumah, ada ikan koi, guppy, platis dll, tapi nyamuk tetap saja berkembang biak di sekitarnya.. bahkan kolam saya pasang waterpum yang bikin air bergolak selalu tetapi tetap saja nyamuknya berjibun.. saya sudah campurkan abate beberapa bungkus di kolam.. tetap saja nyamuknya selalu ada di sekitar kolam ada saran ?

    • dedenia72 said

      ​​.‎​˚◦°•hмм…(―˛―“)..•°‎​​()hmmm…kalo semua sudah dicoba tapi masih banyak nyamuk nya juga coba ikannya dipindah dulu terus difogging kolamnya..lepas itu dikasih abate..tunggu 1-2 hari baru dikuras airnya dan diisi air baru..ikannya bisa dipindah lagi setelah itu..semoga berhasil

      • Ivan said

        apakah fogging berbahaya bagi ikan ?
        fogging pakai alat yang di ace hardware cukup ? karena setahu saya fogging alatnya cukup mahal

        terima kasih

  3. boogie oriono said

    saya petani jamur. didalam kumbung jamur kondisi ruangan sangat lembab dimana nyamuk sangat senang hinggap di ruangan yang lembab.gmn caranya agar saya bisa mambasmi nyamuk tetapi tdk membahayakan jamur saya?mohon saya diberi solusi dan alat apa yang bisa saya gunakan dan mencarinya dmn?terima kasih..

  4. Baju Bali said

    Terimakasih informasinya,sangat bermanfaat
    dengan begitu kita bisa jadi lebih waspada dan lebih menjaga kebersihan

    salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: