Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Apa Sih Salah Indonesia?

Posted by dedenia72 on August 8, 2009

imagesi

imagesmsl

Apa sih sebenernya salah Indonesia sama Malaysia? Dalam persejarahan Majapahit malah disebutkan bahwa sebenernya Malaysia adalah wilayah Majapahit yang disebut Nusantara oleh Patih Gadjah Mada. Yah kalo gak mo berkaca dengan itu, setidaknya Indonesia dan Malaysia adalah satu rumpun yaitu Melayu. Tapi makin lama, kayaknya kasus antara Indonesia-Malaysia tidak kunjung membaik juga.

Ayo kita coba runut satu persatu:

Kasus Marsinah, seorang TKW yang dihukum pancung di Malaysia. Kasus ini dulu sempat rame tapi tenggelam seiring waktu

Kasus Ambalat 1, perebutan wilayah Ambalat yang pernah disetujui oleh Malaysia masuk wilayah Indonesia mau direbut lagi karena potensi minyaknya yang tinggi. Tapi berhasil digagalkan melalui diplomasi.

Claim paten lagu Rasa Sayange, Angklung, Reog Ponorogo, Batik, dan Rendang. Ini sangat membuat berang pihak Indonesia. Banyak kecaman berdatangan. Demonstrasi di kantor pemerintahan dan kedutaan besar Malaysia di Indonesia jadi headline surat kabar dan media Indonesia selama berhari-hari.

Kasus Ceriyati, lagi-lagi TKW yang dianiaya dan melarikan diri dengan melompat dari jendela apartemen lantai lima.

Kasus Ambalat 2, kapal perang Malaysia lagi-lagi masuk wilayah Ambalat. Kali ini lebih parah. 17 kali masuk wilayah Ambalat dan mengclaim bahwa itu hanya kapal patroli yang sedang patrol di wilayah perbatasan. Tapi apakah perlu patroli sebanyak 17 kali dalam rentang waktu sedekat itu? Akhirnya SBY angkat bicara tentang masalah ini.

Manohara, tentu saja ini yang paling fresh dalam ingatan kita. Salah satu model Indonesia diperistri anak Raja Kelantan. Sayang bukan nya nasibnya malah membaik tetapi malah dianiaya abis-abisan (menurut berita lho). Akhirnya dengan bertameng 17 pengacara Mano menggugat suaminya tersebut.

Sungguh sangat aneh. Dulu memang ada kekacauan dalam hubungan Indonesia dan Malaysia waktu pemerintahan Bung Karno. Tapi apakah tidak bisa membaik hubungan antara 2 negara yang saling bertetangga ini?

One Response to “Apa Sih Salah Indonesia?”

  1. ozura said

    okelah bang aku coment daripada kita diem trus nggak tahu harus ngelakuin apa sebaiknya yang kita lakukan sebagai bangsa indonesia alias bangsa yang cukup besar harus bisa mempertahankan apa yang telah menjadi miliknya biarpun harus perang itu adalah suatu keharusan demi mempertahankan tahta dan martabat bangsa dan aku siap untuk membelanya kalau orang sunda bilang “toh pati jiwa raga” hidup indonesiaku..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: