Beweis von Liebe Unsere

Salam RImba Raya Lestari

Bagaimana Jika Beasiswa Ditiadakan

Posted by dedenia72 on August 7, 2009

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya yang berjudul “beasiswa salah sasaran, salah siapa?”, saya sekarang punya pikiran bagaimana kalo beasiswa ditiadakan. Bukan dihilangkan tetapi digunakan agar dapat lebih merata yang dapat menikmatinya. Sekarang saya mencoba mengeluarkan beberapa alternative penyaluran penyaluran dana beasiswa yang lain. Tentu saja bukan ide brilian karena saya bukan orang pemikir. Cuma sekedar ide biasa saja.
Salah satu ide saya adalah menginvestasikan dana beasiswa dalam bentuk usaha. Seperti misalnya dana tersebut digunakan untuk membangun satu gedung pertemuan yang dapat disewakan. Kemudian uang yang didapat dikumpulkan. Dipakai untuk biaya operasional gedung, dan kampus kemudian kekurangannya dapat dibebankan ke mahasiswa. Tentu saja beban SPP mahasiswa akan menjadi lebih murah. Bahkan ini tidak hanya membantu mahasiswa kurang mampu tapi dapat menguntungkan juga buat para mahasiswa kaya dan berduit.
Bentuk investasi yang lain mungkin dengan membangun suatu peternakan ikan, unggas, sapi, atau bahkan pertanian buah atau tanaman pangan. Kemudian mencari market untuk memperdagangkannya. Seharusnya dengan nama besar kampus, tidak sulit memasarkan produk-produk jenis ini.
Pada intinya mekanisme yang saya ajukan adalah membuat dana beasiswa tersebut menjadi investasi yang akan selalu mengucurkan dana setiap waktu. Karena dengan begitu, menurut saya, distribusi beasiswa akan lebih merata.
Setuju atau tidak dengan pendapat saya itu tergantung pembaca yang membaca tulisan ini. Yang saya kemukakan hanya ide yang ada di kepala saya.
Terimakasih..
Salam hangat..

Leave a Reply

 
